Kategori
 
Produsen
 
Latest News

Benarkah ada Bandwidth Unlimited?

Beberapa perusahaan web hosting menawarkan data transfer yang tidak terbatas … read more

 

Bookmark
 
Keranjang Anda
0 item
 
Live Chat

Telp./Sms. : 0822-1859-2680
PIN BBM: D33E5B34
 

Tentang Bandwidth Unlimited

Benarkah ada Bandwidth Unlimited?

Beberapa perusahaan web hosting menawarkan data transfer yang tidak terbatas. Bandwidth yang lebih besar akan memakan biaya yang lebih besar dan menggunakan sumber daya server (memory, hard disk dll) yang lebih besar, jadi apabila ada perusahaan web hosting yang menawarkan data transfer yang tidak terbatas dengan harga yang murah maka perusahaan itu tidak akan mampu bertahan di bisnis ini dalam waktu yang lama. Jika Anda membaca “Term of Service” perusahaan yang bersangkutan maka Anda akan menemukan point di bawah ini atau yang sejenis:

If at any time the Customer’s website generates enough bandwidth usage to affect the performance of other customer sites on the server, we reserve the full right to terminate the Customer’s domain name without refund.

Jika suatu saat website pelanggan telah menggunakan bandwidth dengan batas tertentu yang mengakibatkan performa pelanggan lainnya menurun di dalam server yang sama, maka kami berhak mematikan domain pelanggan tanpa kompensasi apapun.

Hal diatas berarti jika perusahaan web hosting tersebut merasa bahwa seorang pelanggan menggunakan bandwidth dan memakan biaya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah biaya yang dibayarkan oleh pelanggan tersebut maka perusahaan web hosting akan menutup akun pelanggan tersebut tanpa kompensasi apapun. Tentu saja sumber daya tiap server di atur untuk tidak melebihi jumlah lalu lintas data yang sudah ditentukan, jadi makin besar bandwidth yang digunakan oleh pelanggan tersebut maka akan mempengaruhi akun pelanggan lainnya yang terletak pada sever yang sama. Yang perlu dipertanyakan adalah bagaimana pertimbangan sebuah perusahaan web hosting untuk menyatakan bahwa bandwitdh yang digunakan telah melibihi aturan? apakah 1GB, 2GB, 3GB, 5GB atau lebih? Apakah bandwidth yang ditawarkan benar – benar tidak terbatas? Bagaimana sebuah perusahaan web hosting mengetahui jika seorang pelanggannya telah memakai terlalu banyak bandwidth? dan bagaimana sebuah perusahaan web hosting menjaga performa server dari kehabisan sumber daya?